Skip to main content

Idea #1 Teleportation Gate

















Teleportation gate ?. apa pula ituuu ??? :D, keren bener namanya, hahahaha..., yup..! tulisan pembuka kali ini saya kasih judul "teleportation gate", ide ini sebenarnya muncul sudah lama sekali di kepalaku, entah kapan tepatnya. Inspirasi dari judul tulisan ini adalah gabungan dari ide "pintu kemana saja"nya Mr. Doraemon dan ambisi pribadi yang sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan ide teknologi ini dalam dunia bisnis, yaitu bisnis pengiriman barang atau dalam bahasa bisnis sekarang adalah bisnis ekspedisi, sektor transportasi.

Perlu diketahui bahwa kemajuan teknologi transportasi dengan ditemukannya kontainer dan diciptakannya kapal-kapal dan pesawat berbadan besar yang mampu menampung dan membawa barang dalam jumlah besar dalam sekali pengiriman dan cepat, adalah salah satu faktor pendorong utama terjadinya kemajuan dan percepatan perkembangan kegiatan ekonomi dunia saat ini, lebih efektif dan lebih efisien. Masalahnya, ketika di lapangan aku mendapati masalah-masalah seperti : (1) kemacetan (baca: kemaSetan), karena makhluk yang satu ini setiap kali menghadap atau dihadapi tanpa di undang hampir selalu bikin emosi, menyulut amarah dan ngga jarang tuh mendorong untuk memaki dan menggerutu :D, (2) Ketidakpuasanku, ingin sesuatu teknologi "problem solving" yang lebih cepat, kaya semisal, malam ini aku mau ke Surabaya dari Jakarta, aku tuh pengenya ngga repot, paling lama 5 menit sampai deh.. :D. Maka tercetuslah ide ini "teleportation gate" atau bisa juga dinamakan "flash transportation gate" atau "Transporter Gate" atau... mmm, Pintu Kemansa Saja juga gpp.., :), tapi inti konsep dari ide ini adalah : adanya Dual Gate (ukuran dan design bisa di setting sesuai kebutuhan, tidak harus seperti di gambar) yang posisinya berada di dua tempat yang berbeda, bisa masih sama-sama di belahan bumi  atau juga bumi-bulan, atau juga bumi dan Planet-planet lainnya, yang memiliki kemampuan flash teleportation, pengiriman kilat atas suatu barang (benda) ataupun makhluk organik yang kecepatannya seperti sebuah benda yang melewati sebuah garis.

Jadi kalau mau dibayangkan, katakanlah kita mengirim roti, ukuran 10 cm, kita masukkan bagian roti itu ke Gate 1, baru sebagian badan roti itu lewat, di Gate 2 setengah badan-nya sudah terlihat, seperti itulah kecepatannya "terpisah tapi menyatu" :). Jika teknologi ini ditemukan, maka tentu saja ini adalah sebuah revolusi baru yang akan mengubah lanskap percaturan berbagai kegiatan didunia : ekonomi, sudah barang tentu jelas, penemu dari teknologi ini, yaitu "semoga saja" aku :D, akan menjadi orang paling terkenal dan terkaya didunia, hahahahha..., bayangkan, kontainer dan kapal2 pengirim barang menjadi tidak laku, karena pabrik bisa mengirim barang ke distributor melalu teknologi TG (Transportation Gate), hampir setiap perusahaan dan kantor bisa memiliki atau mensetting teknologi ini (tentu saja pemiliknya adalah perusahaanku :D),  pelabuhan sepi. kemacetan jalanan berkurang Drastis, pemimpin management perusahaan tidak perlu lagi naik pesawat untuk keperluan tujuan bisnis jarak jauh, tinggal masuk TG saja sudah sampai ke tujuan, Sangat Cepat, Simple dan Efisien. Kegiatan penelitian luar angkasa misalnya di Bulan, Mars atau bahkan planet2 lainya dapat dilakukan segera, langsung. Pariwisata antar planet, kebersihan sampah dunia, buang saja sampah2 yang menggunung ke Planet lain, Pluto misalnya, :D.., penyelundupan senjata, penyelundupan Narkotika, Ganja, dan lain sebagainya, mengurangi dampak pungli jalanan, korupsi berkurang. :D.., (makin nyelene..) , tapi intinya, tentu saja akan ada banyak dampak positif dan negatif-nya, maka di situlah diperlukannya rules, peraturan karena apapun jenisnya, yang namanya teknologi itu pada dasarnya adalah alat, sifat alat adalah netral, jadi tergantung siapa dan bagaimana menggunakanya, termasuk ide TG ini. 

Menurut pemikiran ku yang Cetar Membahana ini :D,.. ide ini bukan suatu hal yang mustahil.., bahkan mungkin sebenarnya sudah ditemukan, kalau di Indonesia, itu mah jangan tanya,... dari dulu sudah ditemukan bahkan di praktek-kan, oleh siapa ?? ya itu.., oleh "orang pintar" alias mbah dukun :D.., yup.., pernah kan kita mendengar, membaca atau mungkin ada diantara mas broo dan sista pembaca blog ini yang pernah mengalami, melihat langsung : penyakit "tertentu" yang diidap oleh seseorang dipindahkan ke jenis makhluk lain, yang jadi korban biasanya ayam (kasiaaan deh ayam :(  ) tanpa melalui perantara. atau dalam bahasa lain, bahasa mereka tentunya.., teknologi ini disebut teknologi "Santet". Kebayang ngga, yang namanya Paku, Kawat, Beling, Kaca atau bahkan makhluk2 lains seperti kelabang, kalajengking,ulat dll, bisa masuk kedalam tubuh seseorang tanpa perantara (paling ga itu yang kita lihat secara kasat mata,dan yang belum kita pahami). aneh, tapi Ya, berpindah. Dengan fakta itu, maka aku pikir ide tentang Teleportation Gate ini adalah Possible dan Ngga Nyleneh.. ehehehhe. itu menurutku..., terserah menurut anda apa.. :D 


Post a Comment

Popular posts from this blog

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Hari ini, rasanyaaa aku lagi deket banget sama kalimat ini, kalimat yang memberikan semangat untuk berusaha dan mengusahakan sebisa dan semampu apa yang bisa kita usahakan, dan selebihnya.., kita serahkan pada yang Maha Menentukan. 
Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah.., 
"Dan apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah."
Kalimat ini sejatinya, redaksinya adalah dari Al-Qur'an, surat Ali Imron ayat 159,  dengan versi lengkapnya ; 


Tawakkal itu bahasa sederhananya adalah menyerahkan hasil pada Allah setelah kita berusaha, sambil berharap apapun hasilnya semoga itu adalah yang terbaik. 
hari ini ada dua hati yang sama-sama sedang mengharapkan yang terbaik dari Rabb nya, satu hati telah membulatkan azzam (tekad) untuk melakukan apa yang dia rasa, dia telah melaksanakan tugasnya untuk menawarkan, menjemput, mengajak hati yang lain yang bisa jadi adalah benar pasanganya, dan selebihnya hanya tinggal mengamalkan Fatawakkal 'alallah,.
sementara hati…

One Step Ahead

Satu langkah di depan, apa itu makna satu langkah didepan ? mungkin kita bisa mengartikanya sebagai leader, winner, visioner which is itu antonym dari kata follower, commoner, “looser”. Dalam hal apa ? tentunya dalam banyak hal, apapun.
Lalu sebenarnya apa arti nilai penting dari “satu langkah didepan” ? apa segitu signifikanya nilai dari kata itu.., hmmm., jika dilihat sekilas tampaknya sangat sederhana dan gak penting-penting amat, apa coba yang membedakan dari hanya sekedar 1 langkah ? gak signifikan, betul !?? tapi saudara dalam kehidupan nyata, realita, terutama dalam konteks “persaingan” apapun, persaingan dalam rangka memenangkan sesuatu, sesuatu yang bernilai,.. you name it.., makna satu langkah di depan adalah Amat Teramat Sangat Begitu menentukan. Kemampuan dalam mengambil posisi  satu langkah didepan dapat menentukan nasib kita dalam konteks persaingan kedepanya, apakah kita akan menjadi winner atau looser, apakah kita akan menjadi leader atau follower. Kemampuan kita ber…

Pengen Nyantri (lagi)

Sewaktu aku kecil, kelas 3 sampai 6 SD, qodarullah aku "di buang" ke tegal, ke desa gunung tilu, tempat aku di lahirkan. Alasanya bukan hal yang sepele, meskipun waktu itu aku berpikir itu adalah hal yang sepele. Orang tua ku, terutama ibuku ingin aku bisa mengaji, bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti, bisa ngaji sederhananya mah. Bukan apa-apa sebenarnya semenjak aku berada di cirebon, utamanya kelas 1 sampai 3 SD, aku tidak jauh berbeda progressnya dengan temen-temen sebaya di sana, aku ikut ngaji di musholla yang biasanya di lakukan ba'da maghrib. Aku ikut juga madrasah kalau siang sepulang dari SD, tapi jika di bandingkan porsi aku main jauh lebih banyak. Dan urusan ngaji, aku yaitu tadi gak ada banyak progress, sebenernya aku waktu itu termasuk yang cepat tangkap, mudah faham, tapi mungkin lingkungan yang kurang mendukung.

Beberapa kali bapak dulu bilang, dan suka mengancam kalau nggak mau ngaji, nanti di gantung di wuwungan.. (bagian dalam atap rumah) atau ka…