Tuesday, October 28, 2014

Prinsip #1 Selesaikan Apa Yang Sudah di Mulai

Prinsip #1
Selesaikan Apa yang sudah di mulai

Ya, kali ini saya ingin menyampaikan sebuah prinsip hidup, prinsip dalam menjalani hidup, yaitu : Selesaikanlah apa-apa yang sudah kamu mulai. Dalam bahasa inggisnya katanya sih “finish what you started.!”
Ini adalah prinsip penting dalam hidup, karena anda, saya, kita semua tahu bahwa dalam hidup kita selalu menghadapi atau jika mau menggunakan bahasa yang lebih positifnya “ditemani” oleh yang namanya masalah, problems, Trouble, dan lain sebagainya.. you name it. Setiap orang, selama dia masih hidup, bernafas, maka akan selalu menghadapi yang namanya masalah.
Nah, celakanya masalah-masalah ini seringkali ketika dia datang seolah tiada henti, pokoknya adaaa aja, sampai pada titik tertentu bisa membuat semangat kita terkikis, tergerus dan sampailah pada sautu kata : I’m Done, Whatever, I don’t care anymore, ah sudahlah..., I’m Quit, I Give Up, dan lain sebagainya, you name it.!
Dalam hal apapun, in every single aspect of human life, masalah selalu saja ada, tentunya dan idealnya dan baiknya ketika kita ingin sesuatu, mencapai sesuatu, memperoleh sesuatu, masalah-masalah yang muncul ini diselesaikan. Nahh..., penyelesaian setiap masalah case by case, person to person tidak ada standar baku-nya, tidak harus sama dan tidak selalu sama, ada yang mudah tapi ada juga yang susah, takes time, takes so much effort and energy, maka dalam proses “perjuangan” menyelesaikan masalah yang melelahkan itu, ketika pada akhirnya kita mencapai titik jenuh dan hampir saja menyentuh level.... I want Give Up.., disinilah prinsip hidup ini bisa digunakan, sebagai reminder, sebagai penguat, sebagai refresher, sebagai charger, : Selesaikan apa yang sudah dimulai.!
Dengan memiliki dan melatih diri menerapkan prinsip itu setiap kali kita menghadapi masalah, Insya Allah, akan membuat kita menjadi seorang yang memiliki kepribadian tangguh, pantang menyerah dan sukses dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan. 
Post a Comment