Skip to main content

Selamat ulang tahun , kamu...! iya kamu....!

Hari ini, aku ada 3 acara yang isinya berkaitan dengan tema ulang tahun. yaaa.. meskipun salah satunya sebenarnya gak layak disebut acara seeeh. Yang pertama adalah aku menghadiri acara ulang tahun anak seniorku, which is bukan itu tujuan pokok sebenarnya, tapi hanya mengambil moment-nya ajaa, moment berkumpul, moment bertemu tatap muka untuk mengemukakan apa yang disebut sebagai proposing business idea.

Jadi ceritanya, tahun ini, bulan ini saya sedang mengajukan untuk membuat bisnis baru, masih berbasis agrobisnis yaitu memproduksi sayuran yang memiliki high value added dengan sistem hidroponik, masih di areal lahan yang sama, yaitu di karang tengah, lebak bulus. Jadi siang tadi saya ada janji, meeting dengan Mas Adah dan Pak Bakir di rumahnya di kemang yang tujuanya untuk membicarakan itu. Janjinya sih jam 12, ... ealaaaah, aku malah baru berangkat jam 1.30..,dung dung dung, sungguh sangat pintar, sangat tidak baik dan tidak patut untuk di contoh,

Sesampainya disana, aku yaa.. biasalahhh, salam-salam sama yang mpunya rumah, para tamu dan ngobrol chit-chat sebentar, kemudian pesan Stik yang lumayan besar hahahahaha.., alias Makan.!!
hap.. hap hap...., daging new zealand, ealaaah.., nggak penting! Sampai sekitar 2 jam kita tidak ngobrol apa-apa tentang bisnis, yaa, hanya preface aja, untuk buka acara, dan setelah tamu pada pulang, barulah ada waktu, we talked about business.

Belum terlalu detail sebenarnya, tapi hasilnya singkat cerita Alhamdulillaah..., OK , he said, saya setuju, Kapan ? berapa kira-kira modalnya ? langsung di tembak aja saya...!, to the point.! :D saya jawab, proposal dan perhitunganya, akan saya siapkan dalam 1 minggu ini, alias minggu depan. Seeep..! doakan, smoga lancar lah yaaa.., aaamiin. 

Pukul 4 lebih saya pulang, di jalan saya teringat, seseorang yang kebetulan tercatat bahwa dia ulang tahun hari ini dan saya jadi teringat kalau saya belum ngucapin apa-apa ke dia. well,. sesampainya ditempat saya kemudian menulis sms yang isinya ucapan selamat ulang tahun ke dia, yaa.. dengan bahasa yang so Normal laah. Nothing special.., karena emang gak ada yang special juga seeh. siapakah dia !?? :D , fufufu.., siapa yaa.,,!?? sebut saja namanya gita, bukan nama samaran. Jadi ceritanya dulu beberapa bulan lalu ,mmm .. lebih tepatnya Tepat 1 tahun yang lalu, saya nembak dia, ngajak berhubungan serius, ndak hanya sekedar pacaran, tapi dijalan..it doesn't work, alias kita putus alias orang yang saya ucapin ultah itu adalah sebut saja.. mantan, mantan ke-7, Duh,.. baru nyadar udah sebanyak ituh,  :D, well.. itu yang resmi,... loohhh !?? maksude oppooo...., 

Sebenernya, tidak ada maksud apa2 kenapa aku ngucapin ulang tahun ke dia, dan aku yakin dia pun ngerti, tapi karena tidak ada maksud apa2 itu lah beberapa saat sebelumnya aku mikir, Penting ngga sih ngucapin ulang tahun ke dia ? welll, setelah tik tok tik tok.., aku pikir.., nggak apa2, hanya untuk tujuan menjaga hubungan baik, hanya untuk "membalas" ucapan yang sama karena sewaktu aku ultah kemarin dia juga ngucapin selamat ulang tahun,, padahal waktu itu kita dah putus, jadi lain kata..kita impas. itu ajjaaa..., nggak lebih. karena kalau mau dilebih-lebihin emang ga ada lebihnya, dari sisi aku, aku nggak mengaharapkan apa-apa dari dia kecuali kebaikan bersama, dan dari sisi dia juga aku tau kalau aku bukan orang yang dia "harapkan". jadi ya.. itu tadi. ga ada lebihnya. yang jelas aku nggak mengingkari bahwa in a certain time of my life, dia pernah aku pilih untuk jadi seseorang yang aku berencana untuk menambatkan rasa kasih sayang, dan berharap bisa berlayar bersama, tapi.., rupa-rupanya.., bukan dermaga itu yang mampu dan tepat untuk kapal ini berlabuh dan, bukan juga kapal ini yang diharapkan datang untuk berlabuh di dermaga itu, maka.., ya sudah, numpang lewat aja.. hehehehe.., #aduuhhh, bahasanya bikin pusing. :D

Ada dua harapan dihari ini, harapan pertama, Ya Allah, semoga.., Engkau Ridho atas apa yang sedang aku usahakan ini, jika ada kebaikan atas apa yang aku usahakan ini untukku, agamaku, akhiratku, keluargaku, masyarakat, bangsa dan negaraku, maka... Berikanlah Kemudahan-kemudahan dan petunjuk, tapi jika sebaliknya, maka perbaikilah jalanku dan tunjukanlah, tuntunlah aku ke arah, pilihan, jalan yang lebih baik dari ini, Harapan kedua.., ini doa untuk adikku (adik kelas) sekaligus yang pernah jadi salah-satu mantanku, semoga Allah mengabulkan harapan dan doa kamu yang baik, Aamiin.. 

As you know, atau kalaupun belum, semoga kamu tahu aku pernah memilih untuk memiliki rasa sayang ke kamu, dan aku tidak pernah memilih untuk memiliki rasa benci ke kamu, dan aku tidak membenci kamu kemarin, hari ini, dan Insya Allah seterusnya. Kamu gadis yang baik (dengan segala kekuranganya), kamu gadis yang kuat (meskipun cengeng), dan semoga tetap demikian: Baik dan Kuat + cengeng :), selamat ulang tahun yang ke-25, semoga menjadi dewasa, dewasa dalam berpikir, dewasa dalam mengambil keputusan, bersikap dan bertindak, dan tidak lagi Labil-meng-Galau..aamiin.., 
    
Post a Comment

Popular posts from this blog

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Hari ini, rasanyaaa aku lagi deket banget sama kalimat ini, kalimat yang memberikan semangat untuk berusaha dan mengusahakan sebisa dan semampu apa yang bisa kita usahakan, dan selebihnya.., kita serahkan pada yang Maha Menentukan. 
Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah.., 
"Dan apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah."
Kalimat ini sejatinya, redaksinya adalah dari Al-Qur'an, surat Ali Imron ayat 159,  dengan versi lengkapnya ; 


Tawakkal itu bahasa sederhananya adalah menyerahkan hasil pada Allah setelah kita berusaha, sambil berharap apapun hasilnya semoga itu adalah yang terbaik. 
hari ini ada dua hati yang sama-sama sedang mengharapkan yang terbaik dari Rabb nya, satu hati telah membulatkan azzam (tekad) untuk melakukan apa yang dia rasa, dia telah melaksanakan tugasnya untuk menawarkan, menjemput, mengajak hati yang lain yang bisa jadi adalah benar pasanganya, dan selebihnya hanya tinggal mengamalkan Fatawakkal 'alallah,.
sementara hati…

One Step Ahead

Satu langkah di depan, apa itu makna satu langkah didepan ? mungkin kita bisa mengartikanya sebagai leader, winner, visioner which is itu antonym dari kata follower, commoner, “looser”. Dalam hal apa ? tentunya dalam banyak hal, apapun.
Lalu sebenarnya apa arti nilai penting dari “satu langkah didepan” ? apa segitu signifikanya nilai dari kata itu.., hmmm., jika dilihat sekilas tampaknya sangat sederhana dan gak penting-penting amat, apa coba yang membedakan dari hanya sekedar 1 langkah ? gak signifikan, betul !?? tapi saudara dalam kehidupan nyata, realita, terutama dalam konteks “persaingan” apapun, persaingan dalam rangka memenangkan sesuatu, sesuatu yang bernilai,.. you name it.., makna satu langkah di depan adalah Amat Teramat Sangat Begitu menentukan. Kemampuan dalam mengambil posisi  satu langkah didepan dapat menentukan nasib kita dalam konteks persaingan kedepanya, apakah kita akan menjadi winner atau looser, apakah kita akan menjadi leader atau follower. Kemampuan kita ber…

Pengen Nyantri (lagi)

Sewaktu aku kecil, kelas 3 sampai 6 SD, qodarullah aku "di buang" ke tegal, ke desa gunung tilu, tempat aku di lahirkan. Alasanya bukan hal yang sepele, meskipun waktu itu aku berpikir itu adalah hal yang sepele. Orang tua ku, terutama ibuku ingin aku bisa mengaji, bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti, bisa ngaji sederhananya mah. Bukan apa-apa sebenarnya semenjak aku berada di cirebon, utamanya kelas 1 sampai 3 SD, aku tidak jauh berbeda progressnya dengan temen-temen sebaya di sana, aku ikut ngaji di musholla yang biasanya di lakukan ba'da maghrib. Aku ikut juga madrasah kalau siang sepulang dari SD, tapi jika di bandingkan porsi aku main jauh lebih banyak. Dan urusan ngaji, aku yaitu tadi gak ada banyak progress, sebenernya aku waktu itu termasuk yang cepat tangkap, mudah faham, tapi mungkin lingkungan yang kurang mendukung.

Beberapa kali bapak dulu bilang, dan suka mengancam kalau nggak mau ngaji, nanti di gantung di wuwungan.. (bagian dalam atap rumah) atau ka…