Thursday, January 22, 2015

Aku Tidak Merokok, I'm Not Smoker.!


Aku tak merokok, hahahhAA... kok aku merasa statement ku itu kayak orang lagi "jual diri" yah ? Alias promosi,.. alias ngiklan, heheheh..

Well.., bukan itu maksudnya, itu hanya sebuah judul dan tema tulisan yang seperti biasanya hanya muncul tiba2, "pop up" aja di kepalaku dan kemudian aku tulis.

Jadi begini, .mengenai merokok, yaaa.. aku ini kebetulan adalah salah satu orang yang bisa di bilang masuk dalam kategori a rare kind of species, in a human world, hahaha.. apa pula maksudnya,..? Yaa, kurang lebih jenis manusia langka las,seperti itu. Langka dalam hal apa.. yaitu tak lain dan tak bukan dalam hal merokok. Di saat banyak sekali pemuda, orang tua, bahkan bocah2 dengan gayanya masing2 yang ketagihan dan kecanduan merokok dan menjadikan merokok sebagai bagian dari gaya hidupnya, aku justru dari dulu sampe sekarang gak merokok.

Pertanyaannya, apakah aku pernah merokok, jawabannya : pernah, beberapa kali dalam beberapa periode. Apa sebab ? Well penataan aja, penasaran kenapa aku kok gak bisa kecanduan merokok. Jadi bukanya aku merokok untuk gaya2an, ikut2an, atau pelarian dari masalah ketika stress, tapi justru penasaran untuk tahu sebenarnya merokok itu enaknya di bagian apa nya seh ? Kok aku nggak bisa merasakan bagian enaknya, nggak kayak orang lain. Trus aku penasaran mungkin gak seh atau bisa nggak aku ketagihan merokok, karena katanya kan kalo orang perokok itu salah satu sebab awalnya adalah karena coba2 dan kemudian ketagihan, lhaaa.. aku kok malah gak pernah ketagihan. Dung dung...

Trus, ya begitu... aku nggak merokok dan nggak pernah berniat berubah menjadi "ahli hisap" alias pecandu rokok, Insya Allah. Banyak temanku yang merokok, yang cowok loh yaaa...,  bukan sekarang ini aja, tapi dulu, jamanya smp juga ada, tapi... aku gak pernah tuh kemudian ikut2an karena  merasa nggak enak, well... secara dalam hal itu aku bisa memuji diri sendiri heheh.. bukan maksud jumawa yaak, tapi benar, dalam hal kaitannya nggak enakan sama temen, saat kita bergaul, saat kita berteman, .. aku tetap memilih memegang prinsip sendiri. Aku nggak akan ikut2an untu melakukan hal2 yang menurutku tidak baik atau tidak cocok buat aku dan atau bertentangan dengan hal2 yang aku yakini kebenaranya, sikapku adalah nafsi2.., silahkan do what you think you right, you like it, at least for a while. I will not offend you.. and I will do what I think right for me, from the the principles and value of what I believe, and I don't care what other said, as long as I'm sure that I don't harm them..

Kepanjangan yaa, hahaha..
Jadi, yaa intinya aku dari duku sudah terbiasa untuk bisa memegang prinsip sendiri dan tidak mudah untuk ikut2an orang lain ketika mereka melakukan apa dan menggemari apa. Terserah meraka dan aku yaaa... tetep biasa aja.
Jadi ketika kebanyakan temanku pada merokok, aku ya tetep biasa aja, nggak merokok.

Latar belakangnya sebenarnya banyak, kebetulan dikeluargaku utama nya keluarga inti mereka tak merokok, bapakku tak merokok, paman ku juga tak, ada sehh.. paman dari pihak ibu. Adikku tak merokok, ibuku apalagi heheheh...
Kemudian, keyakinan yang aku pegang bahwa rokok itu haram, tidak sehat dan tidak menyehatkan, bahkan sebaliknya lebih banyak mudharatnya.. Jadi aku memilih untuk tidak menjadi perokok.
Well... begitukah kira2 ceritaku dengan apa yang disebut makhluk bernama rokok.

FYI : aku tak membenci perokok, yang aku ndak suka adalah ketika mereka kebebasan merokoknya berlebihan, tak tahu tempat dan tak bisa menghargai orang lain yang tak merokok. Itu kelakuan yang tak aku suka. Itu seh umumnya lah yaaak... :)

Oke, thats me, that's who I am , I'm Abdurrohman and i'm not Smoker.! :)

Post a Comment