Doyan Ngopi

Share:
Kopi oh kopi,... edisi lebay...

Entah sejak kapan aku suka ngopi, kalau nda salah seh sejak aku kuliah, sejak aku masih ngekost di depok. Tapi sebelum itu tadinya aku sukanya nge-teh alias minum teh, yah manis yak, bukan teh pahit, alias tehnya itu di kasih gula, awas gula pasir bukan gula merah atau gula jawa.. heheheh..., trus abis ntar sebab apa jadinya aku suka ngopi, bukan berarti teh nya jadi nggak suka juga, teteup masih suka, dan bukan berarti aku penggemar kopi juga, hanya sekadar suka.

Bedanya apa ? Kalo penggemar kan katanya seh bisa membedakan rasa kopi, kalo aku kayaknya nggak bisa deh atau belum bisa. Buat aku atau paling gak yang aku rasain neh ya... Kopi itu rasanya semuanya ya sama pahit, dan aku gak suka yang pahit, aku sukanya yang manis-manis, termasuk akhwat, aku sukanya akhwat yang manis, asseeeek... ngelantur,! #tepuk jidat.

Nah berhubung aku sukanya yang manis maka kopi pun aku sukanya kopi yang manis, karena manis maka konsekuensinya buat aku masih tetap sama aja, semua kopi ya rasanya manis, heheheh....
Selain itu aku gak suka yang aneh2, kebanyakan aku suka minum tuh kopi yang sachet, yang beredar di pasaran, yang beredar di warung-warung. Aku gak terlalu peduli merek apa, keluaran siapa, selama pas dicicip, di sruput berasa enak di lidah ya wis aku beli, aku sedu, aku tenggak, heheheh ....

Dulu, aku nggak begitu suka kopi original, yaaa... itu yang di sedu hanya antara kopi, air dan gula saja, tapi belakangan aku justru lebih banyak mengonsumsi yang original. Tadinya lebih banyak minum tuh yaaa.. yang itu tadi, sachet, rasa kegemaran ku adalah rasa mocca, trus susu mix trus kalo sekarang2 white cofffee... tapi biasanya gak murni, biasanya aku campur antara mocca, susu, white coffee atau diantaranya lah, FYI aja yak, porsi aku minum kopi dari dulu sampe sekarang itu gak berubah, selalu porsi jumbo, pake gelasnya aja gelas jumbo yang isinya itu muat untuk 3 sachet, jarang banget deh aku nginum kopi hanya di gelas kecil, 1 sachet, kecuali : lagi bertamu, ikut acara2 seminar atau formal, dan terakhir kepepet, terpaksa karena kantong lagi bokek... heeeeeeee...

Kapan aku ngopi ? Nggak tentu waktu, kapan aja, dimana aja aku pengen ngopi ya ngopi, berapa banyak sehari ? Nggak tentu juga, bisa cuma 1 kali, bisa juga ber-kali2, suka2 aja, tapi aku bukan termasuk yang ketagihan loh yaa... kayak misalnya Gmn kalo 1 hari aja aku gak ngopi trus jadi resah, gelisah, dan berasa kemarau panjang #lebaylagi.
Intinya kapan aja suka, kaya sekrang ini, lagi hujan gede, memandang kebunku yang hijau, sambil menulis ini dan mendengarkan musik rock classic, aku di temani secangkir kopi hangat original plus pisang rebus , hweheheheheh.. maknyus,.

Itulah ceritain tentang satu sisi dunia, dunia ngopi. Selamat beraktifitas. :)

Post a Comment