Ini arti SUKSES ku.!

Share:
What is SUCCESS ?

Secara umum dan sederhana, sukses adalah :  when you achieve your goals !, ya Nggak !??
Bicara goals, setiap orang memiliki impian, tujuan-tujuan, hal-hal yang ingin dicapai berbeda-beda, tidak ada standar baku, tidak ada standar umum, tidak ada generalisasi.
Maka dengan demikian bicara sukses pun memiliki arti yang beragam antara satu orang dengan yang lainya, dan itu sah-sah saja.
Buat saya sendiri, definisi sukses itu hanya 2 hal :
-          Masuk Surga, tidak sendirian tapi dengan keluarga dan orang-orang yang saya sayangi.
-          Membangun minimal 45 perusahaan : 5 skala global, 10 skala internasional, dan 30 skala nasional.
Selama 2 hal itu belum tecapai, maka Saya menolak diri saya sendiri dikatakan sukses.
  
 Masuk Surga ?
-          Ya,.. jika pada akhirnya segala upaya, usaha yang saya lakukan tidak menyebabkan saya masuk surga, buat apa ? it’s meaningless..
-          Itu adalah tujuan jangka panjang saya, Very Looooooooong term….. , karena saya memilih menjadi orang Islam yang Beriman, dan pakem pokok keyakinan orang beriman adalah bahwa kehidupan setelah kematian adalah Absolute Time Limitless…, tak berbatas waktu, which is jangka (jatah) waktu hidup di dunia ini, jika dibandingkan dengan jangka waktu hidup setelah kematian, it’s BIG NOTHING.! Like a DOT in a limitless line.
-          That’s how I value my Soul.
-          Itu adalah arti sukses saya pribadi di hadapan Sang Pencipta, Allah ‘Azza Wajalla.

Membangun minimal 45 Perusahaan ?
-          Ya,.. itu adalah tujuan sepanjang jangka waktu sisa jatah hidup saya, which is saya nggak tau tinggal berapa lama dan sampai kapan, let’s aside.
-          Itu adalah bentuk kontribusi yang ingin saya berikan, wujudkan for this life, for this world, for the future, for the next generation.
-          Itu adalah sarana yang bisa memberikan manfaat penghidupan bagi ribuan, ratusan ribu bahkan semoga saja jutaan keluarga bukan saja di Indonesia tapi juga di dunia, yang berkelanjutan bahkan setelah nanti saya tidak ada.
-          Itu adalah sarana yang bisa menjadi inspirasi, pembelajaran generasi selanjutnya dan kontribusi nyata untuk pengembangan pendidikan, ilmu pengetahuan dan kesehatan bagi masyarakat dan umat.
-          That’s my Legacy.
-          That’s how I value my Life.
-          That’s how I want to contribute to this life.
-          That’s all not JUST about Money, how to get Money, how to get ownership of Assets.
-          That’s all not about how I want be Acknowledge by people
-          Its about principle : bahwa sebaik-baik manusia, adalah yang mampu (paling banyak)  memberikan manfaat (kontribusi) bagi manusia yang lain, (dan juga hewan, alam/kehidupan) dalam hal kebaikan.

Penilaian sukses saya adalah hak prerogative saya sendiri. The competition to achieve success is between me and myself, it’s nothing to do with anyone else. Maka konsekuensinya adalah saya tidak akan mau dan pernah membandingkan achievement yang telah di capai orang lain dengan saya sendiri, karena by definition, by history/background antara saya dan mereka berbeda, so it’s Unfair.
Bahwa saya akan mengambil pelajaran dari mereka, mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakukan atau apa-apa yang berhasil mereka lakukan, yang relevan, in line, dan possibly bisa saya terapkan, Ya.!

Post a Comment