Jadilah Layak

Share:
What's become of us ?
You get what you derseve.. !

Salah satu cuplikan dialog yang aku suka dalam film kingdom of heaven, bercerita tentang penaklukan kembali kota yerusalem oleh tentara Islam yang di pimpin oleh Shalahuddin al ayyubi, dari kekuasaan nasrani.

You get what you deserve.. kamu mendapatkan apa yang layak untukmu. Dan kamu hanya akan mendapatkan apa yang memang layak untukmu.

Lalu apa ukuran layak atau nggak layak atau belum layak. Hal yang perlu diketahui adalah segala sesuatunya memiliki requirement, syarat2 minimal yang harus terpenuhi agar sesuatu itu dapat dikuasai, mampu di jalankan, di kendalikan dengan baik oleh orang yang menghendaki.

Seorang yang ingin menjadi pemimpin, ada requirement untuk menjadi pemimpin, jika requirement itu tak terpenuhi dan kemudian di paksakan, maka besar kemungkinan tidak akan berjalan baik atas apa yang di pimpin. Jangankan itu, untuk mengendarai motor di jalan raya saja ada requirement nya, minimal bisa menyalakan, mengendarai dan paham tools apa saja dan fungsinya masing2.. jika di paksakan sementara sebenarnya belum layak atau belum bisa, yang terjadi adalah bisa terjadi kecelakaan, yang fatal.

Make you deserve.. jadikan dirimu layak,.. itulah kuncinya.

Kerja, ingin punya penghasilan yang tinggi,.. jadikan dirimu layak : kerja yang yang produktif, kuasai banyak skill yang akan menunjang nilai jual di perusahaan. Jangan malah bermalas2an, nggak produktif tapi pengen jabatan naik, gaji naik,. Dst...Dst..

Pengen punya keluarga yang baik, istri yang shalehah.., jadikan dirimu layak lebih dulu. Masa iya seorang yang shalehah mau sama orang yang nggak shaleh.., tentunya dia mau dan layak juga mendapat seorang yang shaleh, maka jadikan dirimu layak untuknya. Jika kamu belum layak kemudian dipaksakan, maka apa yang di sebut ingin mewujudkan keluarga yang baik, sakinah, mawaddah, wa rahmah .. rasa-rasanya akan sulit untuk di wujudkan. Itu sebabnya di katakan dalam Al Quran, sesuatu atau orang yang baik adalah untuk yang baik, dan begitupun sebaliknya.. ,karena itu sudah sunatulllah.., you, everybody will get what they deserve.

Jika kamu menginginkan sesuatu, maka berusahalah lebih dulu untuk jadi layak atas sesuatu itu, maka Insya Allah.. pasti kamu akan mendapatkan yang layak untuk kamu atau yang lebih baik dari itu.

Jadilah layak, and you will get what you deserve.

Post a Comment