Sunday, October 25, 2015

Pasti selesai, As long as you start doing it.


Pekerjaan sebesar apapun, sesulit apapun, jika dikerjakan, di tekuni, di telateni, selambat apapun kamu mengerjakanya, maka (Insya Allah) pasti (niscaya) akan selesai juga, bakalan tutug, bakalan pragat.

Pun Sebaliknya..

Pekerjaan sekecil apapun, secuil apapun, semudah apapun, Jika tidak segera mulai dikerjakan, alias di tunda-tunda, alias di entar-entar, PASTI tidak akan pernah selesai, tidak akan pernah rampung, yang ada akan semakin banyak pekerjaan yang menumpuk, yang ada akan semakin menjadi masalah yang membesar dan yang pasti juga akan semakin segan, malas kita untuk menyelesaikanya. 

Waduh, pengalaman pribadi yaaa...!, eaaaa.., hahahahha, 
Ya iyalah, secara gitu,.. guweeee kan berpengalaman, dalam hal apa ???? 
Both of them.... ! :P

Yap, itu point utamanya kaitanya dengan soal pekerjaan., pekerjaan apa ?? apa saja, mulai dari pekerjaan rumah, hal-hal yang ingin kita lakukan dan masuk dalam TO DO list, pekerjaan kantor, pekerjaan bukan kantor (buat yang belum punya kantor), emang ada yang punya kantor ? numpang aja (baca :sewa) bilangnya punya.. #sinis. hahhaah.., 

Sebenernya aku yakin, ini bukan persoalan yang hanya aku saja yang pernah mengalami, tetapi hampir setiap orang saya kira, dan hanya manusia-manusia yang sudah memiliki standar disiplin hidup yang tinggi saja yang sudah tidak lagi mengalami persoalan ini, persoalan malas, menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya atau katakanlah maunya dikerjakan. 

But people,.. kenyataanya memang nda mudah untuk menjadi disiplin,!, meskipun tidak berarti TIDAK BISA.., BISAAAA...!, cuma, memang tidak mudah. tidak mudah karena untuk menjadi disiplin itu perlu yang namanya itikad dan tekad yang kuat dan konsisten, perlu yang namanya berlatih, berlatih dan berlatih, dan as you know.. seringkali melakukan tidaklah semudah mengatakan, meskipun melakukan juga sebenarnya tidak sesulit seperti yang di bayangkan. catet : #melakukan tidak semudah mengatakan, tapi,, # melakukan seringkali tidak sesulit yang di bayangkan.

But Brothers.., saya lupa mau ngomong apa., ya sudah itu dulu yaa.., nanti di sambung lagi.. hehehe.., maaf, aku mah orangnya emang gitu, pelupa. 

ah iya, gini.. but brothers.., Talking , wishing can't cook rice.., hanya dengan melakukan "DO" suatu pekerjaan akan selesai, bagaimana bisa pekerjaan bisa selesai kalau kita hanya berangan-angan dan hanya bicara. DO DO DO !  (baca DU DU DU, yaaa.., bukan do kayak tangga nada do re mi fa so la i do, heheheheh).. namanya juga pekerjaan, ya baru akan selesai kalau dikerjakan, bukan hanya di bicarakan, meskipun memang.., ada juga pekerjaan-pekerjaan yang selesainya kalau di bicarakan.. misal : meeting, jual ludah.., presentasi, yaaa.. itulah kerjaanya.. berbicara, jadi dia akan selesai kalau kita tela mem"bicara"kanya, tentu saja pada ruang, waktu dan tempatnya, heeee... 

kamu nih dur, kalau ngomong membingungkan, kadang serius tapi banyak becandanya. hmmm.. ya mbuh, .. lha emang itu adalah gaya bahasaku, mau gimana lagi. oke. itu dulu.. poin dari tulisan ini adalah, segera mulai kerjakan apapun pekerjaan yang ingin anda kerjakan, jangn menunda..lakukan segera..! ingat SEGERA... dan belajarlah disiplin  :)

Post a Comment