Thursday, November 05, 2015

Apa yang kau cari, apa yang kau kejar ??

Di tengah rasa lelah, letih , penat, lesu, dan rasa yang mengarah pada ranah keputusasaan , karena kesibukan dan padatnya aktifitas kita, biasanya secara sadar muncul satu pertanyaan yang sangat mendasar, apa yang sebenarnya sedang aku lakukan ? Apa sebenarnya yang sedang aku cari ? Apa sebenarnya yang sedang aku kejar ?? Begitu kira-kira saudara...

Terus apa jawabanya ?

Tentu tidak ada jawaban standar, masing2 orang memiliki jawabanya sendiri-sendiri. Tapi apapun jawabanya.. saya kira ujungnya adalah mengarah pada satu kata : Kebahagiaan...

Lalu apakah ada yang salah ?, tak ada,.. hanya saja yang perlu di luruskan adalah,  Kebahagiaan seperti apa ? Apa itu definisi dan makna bahagia ?

Buat saya bahagia itu sendiri adalah , rasa yang mampu kita ciptakan dalam setiap moment nya, ia ada bukan hanya di ujung (saat tercapainya sebuah tujuan), tapi di awal dan di tengah (proses), buat saya bahagia adalah ketika kita mampu menghadirkan rasa syukur dalam hati atas segala nikmat yang terus dan tak henti-hentinya Allah limpahkan kepada kita, dalam hidup kita, apapun bentuknya.. karena betapa pun banyaknya dan berlimpahnya kita merasa telah memiliki sesuatu, baik materil ataupun imateril, ketika kita tak mampu menghadirkan rasa syukur dalam hati,.. maka akan sulit rasanya bagi kita untuk menemukan apa yang disebut sebagai kebahagian. Sepakat !?


Wednesday, November 04, 2015

Hikmah Pagi


Sebagaimana debu yang terus bertebaran meskipun tak kasat mata dan terus mengotori, tak mungkin kita berharap tetap bersih, sementara kita hanya sekali waktu saja membersihkanya.

Seperti jantung yang terus berdetak memompa darah, seperti paru-paru yang terus mengembang mengempis, menangkap oksigen dan mengeluarkan karbondioksida, tak sekalipun berhenti karena merasa lelah. Begitupun kita dalam berusaha dan beribadah, malu rasanya kalau sampai berhenti dan menyerah hanya karena kita merasa lelah. Sepakat !? :)

By Abdur