Skip to main content

Posts

Showing posts from 2016

Menikah Itu

Menikah itu,.. Bukan cepet-cepetan.! Menikah itu,., Bukan persaingan., siapa yang duluan, siapa yang terakhir.!
Kalaupun ada persaingan dalam hal pernikahan, adalah bukan siapa yang paling cepat menikah, tapi siapa yang paling lama mampu mempertahankan pernikahanya.  #katasokbijakdariABDUR


Menikah itu tentang perkenalan.. dalam pernikahan, kita mulai dengan memperkenalkan diri, diri kita masing-masing. Aku tuh gini loh,.. aku tuh orangnya begini, aku tuh orangnya sukanya gini, aku tuh orangnya gak suka ini itu,ini itu dan ini itu. Kalau kamu gimanaaa ? bahasa perkenalan dalam sebuah pernikahan tidak selalu verbal dan langsung, kadang ada hal-hal yang cara memperkenalkanya secara tidak langsung, melalui proses dulu, tidak jarang proses itu berupa konflik terlebih dahulu, iya.. konflik.!  Dan  dari proses itu kita di “paksa” belajar untuk mengenal mengenai hal-hal seperti sifat, karakter, kebiasaan, apa yang di sebut kelebihann dan atau kekurangan dari partner kita. Semakin terbuka dan se…

Konsep Hidup Saya Sederhana !

Konsep Hidup Saya Tidak Muluk-Muluk !  Konsep hidup saya sederhana.!
Hanya berangkat dari sebuah kalimat sederhana dan Insya Allah masih berusaha konsisten berpegang denganya, bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama”. Sesama apa ? sesama manusia kah ? atau sesama  makhluk hidup ?, buat saya, sesama manusia ..iya, dan sesama makhluk hidup.., itu juga PASTINYA.!


Sekarang kita bedah, kata “sebaik-baik” adalah menunjukan arti yang paling baik, yang terbaik. Menjadi yang terbaik adalah suatu hal yang fitrah, sifat alami, bawaan , alias sudah setting-an dari sononya..! begitupun dengan saya, ingin menjadi yang terbaik adalah tujuan, harapan dan keinginan saya.!
Tapi kan dalam sumber lain ada juga di katakan bahwa ; sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-qur’an dan mengajarkanya.! , ada juga yang lainya , sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan lain sebagainya. Pertanyaanya,.. jadi mana yang benar, mana yang terbaik ?? Buat saya, s…

Days in Melbourne #1

Assalamualaikum..,
Hallo Hollaaa.. Haloo..!  Apa Kabar Dunia ???? 
......
Baiiiiik..! (Ada yang jawab)
#loh kok.. :D



Akhirnyaaa.., setelah tertunda lagi-tertunda lagi, lagi dan lagi.., aku mencoba menyempatkan menulis , lagi.,   hyeeee..., horeee...! (biar rame) Ditemani suara-suara nyanyian yang nggak jelas, kali ini aku mau nulis, nulis tentang my days in Melbourne.  Jaadiii..., sebenernya cerita aku mau menulis ini sudah dari sejak dulu, sejak H1 aku nyampe, tapi itu tadi, tertunda lagi, tertunda lagi, sampe pada akhirnya.. DUA BULAN KEMUDIAN.! hahahahah.. #payah. 
Mulai dari mana yaa., Yup.! 
25 Maret, setelah menunggu dalam penantian yang ga jelas dan terkatung-katung kayak pengungsi dari syiria, akhirnya muncul keputusan, visa di setujui, visa keluar, yeeeee.., #lagi, biar rame. Jadilah aku bar ber-bar ber..,mobat-mabit melakukan persiapan, beli ini-beli itu, ambil ini-ambil itu, susun ini-susun itu, dan jreng-jreng.., 27 April aku sudah siap kabur, eh mabur ke negeri tetangga, …

Mimpi Mimpi Yang Pupus

Hei...!
Tahukah kamu, salah satu kekurangan yang dimiliki dan melekat pada diri setiap orang, makhluk yang bernama Manusia, adalah pada kata "Keterbatasan", adalah pada kalimat " Sejatinya manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, ... sementara Hasil, Dia dan hanya Dia yang menentukan.

Tahukah kamu apa itu mimpi-mimpi yang pupus ? yaitu mimpi-mimpi yang tidak sempat wujud, menjadi nyata karena sifat keterbatasan yang melekat pada diri masing-masing dari kita. Namanya juga keterbatasan, sifat dasar bawaanya ya membatasi, dalam hal apa dan sejauh apa ? kembali lagi, katentuan kata batas, dalam hal apa dan sejauh apa adalah hak prerogatif dari Nya, Dzat yang menciptakan keterbatasan itu sendiri, yang Dia lekatkan pada masing-masing dari kita. 
Salah satu bentuk keterbatasan yang melekat pada diri kita adalah : Umur atau Usia, Setiap orang berbeda pastinya, ada yang memiliki umur panjang ada pula yang pendek, tapi entah itu panjang entah itu pendek, pada hakikatnya keduanya s…

Tik Tok - Tik Tok

Time

Apa itu waktu ?
Can you define in short what Time is ?
Time is Life ,  Time = Life
Waktu adalah Ukuran, Ukuran hidup
Waktu adalah Aset ( it supposed to be), Aset yang paling berharga dalam hidup
Waktu adalah Detak Jantung, Tarikan dan Hembusan Nafas, Denyut Nadi, Aliran Darah, dan segala Aktifitas yang tak berhenti. 
Waktu adalah Kontrak, Perjanjian, suatu periode yang perlu di isi dengan menepati janji yang telah di sepakati
Waktu adalah Ilusi yang mampu membuat orang terlena, lupa dan tak sadarkan diri

Time is Limit and Limited, a very limited resources.! that's why, DO something good.! with The Best Effort you can do.! Because Time is Limited
Waktu adalah aku.., kamu..., kita.


Selamat Ulang Tahun, Kamuh.. iya Kamuh..! Istriku, Sayangku, Cintaku, Manisku,.. mmmuah..

Maaf ya sayaaaang, istriku, Britany,.. aku gak bisa romantis, aku juga gak bisa menulis sajak yang puitis, hanya sebuah ungkapan sederhana dan juga doa yang tulus dari hati, yg paling daleeeem..Pake Bangetzz : "Selamat Ulang Tahun Sayangku..,! Selamat atas bertambahnya usia, usia yang dalam 3 bulan kedepan beririsan denganku, ke 29,.. Semoga Allah swt, senantiasa memberikan rahmatnya kepadamu dan berkah atas sisa - jatah umurmu...aamiin.

Semoga kamu selalu di berikan yang terbaik menurut Allah, Jalan hidup yang terbaik,.. pilihan-pilihan hidup yang terbaik, Ilmu yang terbaik, nikmat sehat yang terbaik, rezeki yang terbaik, keluarga, saudara, teman-teman yang terbaik, usaha2 yang terbaik dan hasil yang terbaik.

Sementara spesial dari aku, suami mu, jangan khawatir ya sayang, aku akan berusaha menjadi seorang suami yang terbaik buat kamu.. kemarin, hari ini, esok dan seterusnya, Insya Allah,.. ingatkan aku terus ya.., jangan bosan.!

Kau tahu ?, ketika kau bilang, kamu adalah had…

Pancasila

Pancasila adalah Dasar atau Landasan Negara Indonesia Pancasila terdiri dari dua suku kata  yang berasal dari bahasa jawa (sansekerta), yaitu : - Panca : Lima (Five) - Sila     : Landasan (Principles)
Lima butir landasan itu adalah : 1. Ketuhanan Yang Maha Esa 2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab 3. Persatuan Indonesia 4. Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan / Perwakilan 5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Rincian Penjelasan Pancasila 1. Ketuhanan Yang Maha Esa
(1) Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaannya dan ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(2) Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
(3) Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama antara pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(4) Membina kerukunan hidup di antara sesama umat beragama dan kepe…

Mimpi yang aneh

Tiba-tiba aku berada di sekolah itu, SMA 1 Cirebon, suasana dan bangunan gedung kelas yang telah berubah mesipun tidak semuanya. Aku beranjak ke masjid di SMA itu untuk sholat, yang aku tahu..., masjid itu sudah berubah, bangunanya sudah berlantai 2 dan cukup megahm berbeda dengan saat terakhir aku meninggalkan, aku naik ke lantai 2, bertemu seseorang yang aku bahkan tak tau namanya, entah siapa. cukup arogan orangnya. Aku berniat wudhu dan sholat di lantai 2, tapi yang aku temui adalah bahwa lantai dua ini belum selesai, masih kotor, layaknya lantai bangunan yang belum selesai, dan baru di cor, atau lebih tepatnya tidak terurus, tak ada keindahan didalamnya. Dan aku berpikir dalam mimpi itu, kok lantai 2 masjid masih seperti ini, mungkin yang lantai 1 masih lebih bagus.

Tak sempat aku sholat di masjid itu tiba-tiba aku seperti sedang melakukan perjalanan dan sampailah aku pada sebuah masjid yang di tengahnya ada bangunan berbentuk kotak, Ka’bah namanya, aku berdiri tepat di depanya,…

Just Married..! Alhamdulillah...,

Halo haloo haloooo, hehehehe.. apa kabar dunia ? ..dunia siapa ya ? duniaku atau duniamu ? hehehe..., yang jelas dunia kita semua, semua yang merasa belum bosan menjadi penghuni di dalamnya. DIDALAM ??? , di luar kaleeee,,, di permukaan.!

Ah, gak asik...., rasanya kok kurang lengkap ya, kalau aku menyapa dunia tanpa menambahkanya dengan salam dan doa.
Assalamu'alaikum warah matullah wabarakatuh..
Semoga keselamatan menyertai kalian semua wahai para penduduk bumi, karena sesungguhnya mendoakan kebaikan kepada mereka yang masih hidup adalah dianjurkan dan termasuk dalam kebaikan.
Ada hal inspiratif apa hari ini ??
Mari kita cari tahu.
ehm..., ini adalah kali pertama aku menulis sejak status-ku berubah,... iya akuuuh.. heheheh..., emang status apa abdur yang berubah ?? ah, masa nggak tau seh,.. ituuh. anuuu.., status dari yang sebelumnya segala sesuatu nya di lakukan sendiri menjadi segala sesuatu nya dilakukan bersama.., lebih tepatnya berdua.., cieeeee....,, emang apaan ?? #gagalp…