Skip to main content

Just Married..! Alhamdulillah...,

Halo haloo haloooo, hehehehe.. apa kabar dunia ? ..dunia siapa ya ? duniaku atau duniamu ? hehehe..., yang jelas dunia kita semua, semua yang merasa belum bosan menjadi penghuni di dalamnya. DIDALAM ??? , di luar kaleeee,,, di permukaan.!

Ah, gak asik...., rasanya kok kurang lengkap ya, kalau aku menyapa dunia tanpa menambahkanya dengan salam dan doa.

Assalamu'alaikum warah matullah wabarakatuh..

Semoga keselamatan menyertai kalian semua wahai para penduduk bumi, karena sesungguhnya mendoakan kebaikan kepada mereka yang masih hidup adalah dianjurkan dan termasuk dalam kebaikan.

Ada hal inspiratif apa hari ini ??

Mari kita cari tahu.

ehm..., ini adalah kali pertama aku menulis sejak status-ku berubah,... iya akuuuh.. heheheh..., emang status apa abdur yang berubah ?? ah, masa nggak tau seh,.. ituuh. anuuu.., status dari yang sebelumnya segala sesuatu nya di lakukan sendiri menjadi segala sesuatu nya dilakukan bersama.., lebih tepatnya berdua.., cieeeee....,, emang apaan ?? #gagalpaham.. 

Yup.., Alhamdulillah.., segala puji bagi Allah.., hari ini statusku sudah berubah kawan, jadi kamu...kamuu dan kamuuu.., para abdur yang ada di masa depan tidak usah khawatir, tidak perlu lagi worry,.. karena tugas merubah status dari seorang abdur yang single (baca : singgel) alias lajang, alias jombloh, alias perjaka, alias segala sesuatu yang berhubungan dengan kata "kasian banget seh lo.!" itu sudah di bereskan oleh bro abdur 3-01-16, thanks to him.., dan pastinya itu semua berkat doa-doa bro abdur semuanya, baik yang ada di masa lalu maupun yang ada di masa depan.., sekali lagi mari kita ucapkan ALHAMDULILLAH... 

Sooo, ini pesan dari saya, abdur 15-02-16, kepada seluruh abdur yang ada di masa depan, mulai tertanggal 16-01-16.., tugas kalian lebih berat kawan, saudaraku, tidak mudah, tapi bisa..! SAYA YAKIN..! Serius.! #uhuk2.. :D
Ayo berjuang, jangkar baru saja di lepas, dayung baru saja di kayuh ??... e buseeeet.., bro abdur, lo serius masih mau pake dayung ?? yaelah.., hari gini pake dayung.., jangan ngomongin melintasi samudra, baru 200 meter mengayuh aja juga udah capek kaleee...., tangan dah pegel, bekal gak bakal muat banyak, gak cukup buat perjalanan panjang, dah gitu, paling baru kena ombak pantai setinggi 1 meter aja juga udah oleh, kewalahan, tenggelem .!! alamak jaaaang... #kataistriku... #tepukjidat.

Ya tolong laaah,,,, jangan pake perahu dayung yak,. perahu yang lain aja, yaaaa,,... minimal yang 30 GT laaah, hueheheheh..., Ok FIX.!

Jadi intinya adalah akan ada banyak persoalan yang PERLU dan MUSTI di hadapi, dan diselesaikan kedepanya, berdua...! ingat kata kuncinya : Berdua..., as a team, not as a man or a woman show anymore. Jadi perlu bekal yang banyak, perlu energi yang banyak. INGAT..! perang yang kamu hadapi masih sama, Fight the Devil.. (Inside you), for the sake of Allah..! - Ibadah. 

Bro, kamu adalah pemimpin sekarang, bukan berarti sebelumnya kamu bukan pemimpin seeh.., kan sudah di jelaskan bahwa setiap diri adalah pemimpin.., minimal bagi dirinya sendiri, tapi yang di maksud sekarang adalah bahwa cakupan kepemimpinanmu sudah lebih luas, naik sati level.., dan seperti yang mereka katakan,.. with great power, comes great responsibility..#gak nyambug..

Sebagai pemimpin, maka mulailah belajar dari pemimpin sejati, suri tauladan seluruh pemimpin orang-orang yang beriman di dunia, Rasulullah.., Muhammad SAW.!, yup.! belajarlah dari beliau, belajar bagaimana beliau menjadi pemimpin.! 

Daaan.., pelajaran pertama dari Rasulullah untuk menjadi seorang pemimpin adalah : JUJUR.., 
Belajar Jujur, Jujur pada diri sendiri, Jujur pada pasangan
Berani Jujur
Membumikan, merekatkan, melekatkan, menancapkan, memasung, menembok ataupun istilahnya yang bisa digunakan untuk menungkapkan makna memiliki Sifat-karakter Jujur.!, Dua kali lagi Jujur, jujur...!, Sekali lagi.. Jujur..!

Kenapa Jujur ?? ada apa dengan jujur...? segitu istimewa nya kah kata ini ?.., ooooh.., jangan salah, itu bukan hanya sekedar kata, itu adalah mantra, itu adalah obat, itu adalah kalimat (kata dalam bahasa arab) sakti, itu adalah sebuah karakter orang-orang mulia.., sebuah karakter, sifat yang di senangi Allah dan juga seluruh manusia, paling tidak setiap manusia butuh kepada orang yang memiliki karakter ini. Pernah dengar cerita kan ? orang yang paling buruk perangainya, perilakunya, seorang penjahat saja,... butuh orang yang jujur.. Boss, Bandar narkoba., lebih suka anak buahnya yang jujur dari pada yang cule,.., yaaa.., setauku seh begitu.

Jujur,.. apa nilai penting nya jujur ? hal utama yang menjadi bagian penting dari karakter jujur adalah,.. bersama dia atau di belakang dia , akan datang yang namanya kepercayaan : TRUST..!, orang yang jujur adalah orang yang dapat di percaya, orang yang jujur membuat orang lain nyaman, dan itu adalah fitrah setiap menausia. Nyaman dalam hal apa ??, tentu saja dalam banyak hal, jika dia menitipkan sesuatu, maka dia akan merasa nyaman, merasa aman, safe.., karena orang yang dia dititipi dapat di percaya, karena dia jujur. Tentu saja, Jujur bukan satu-satunya karakter yang mampu mendatangkan kepercayaan, bisa juga dari kemampuan - skill, keberanian, dan lain sebagainya, tetapi untuk pelajaran pertama ini, kita hanya fokus pada satu karakter ini.

Seberapa penting sih jujur ini ? oooh..., penting sekali, terutama kaitanya dengan kepemimpinan. seorang pemimpin yang tidak jujur, maka tidak ada kepercayaan yang bisa dia dapatkan dari siapa-dia-mereka yang dipimpin-nya, dan sebaliknya. tidak ada kepercayaan.., bagaimana bisa bekerjasama ???, tak bisa bekerjasama, bagaimana bisa mengarungi bahtera dan berbagai tantangan yang akan menghadang, menguji didepanya ??? you ceee.... ???

Saking penting nya nilai jujur ini, sampai-sampai ada cerita salah satu sahabat Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa dia belum sanggup untuk meninggalkan khamr (Kalau tidak salah), apa jawaban Rasulullah.., dia hanya meminta sahabat ini untuk Jujur, selalu jujur, setiap kali telah minum khamr, dan yang terjadi adalah.., lama-kelamaan sahabat ini justru menjadi malu, malu setiap kali dia jujur telah minum khamr, dan akhirnya dia berhenti, dia berubah, Ya, itu hanya salah satu hikmah dari Jujur.

mmm..., sebenarnya masih ada banyak hal lagi yang ingin aku tulis dalam moment ini, tetapi aku pikir, too much is not good, jadi, di save untuk next time aja ya.., tulisan ini hanya untuk berbagi kebahagian sesama saudaraku saja para abdur di masa depan.., congrates yaaa.., dan selamat meneruskan perjuangan.. salam dari abdur-15-01-16.  :)


Post a Comment

Popular posts from this blog

Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah

Hari ini, rasanyaaa aku lagi deket banget sama kalimat ini, kalimat yang memberikan semangat untuk berusaha dan mengusahakan sebisa dan semampu apa yang bisa kita usahakan, dan selebihnya.., kita serahkan pada yang Maha Menentukan. 
Faidza ‘Azamta Fatawakkal ‘Alallah.., 
"Dan apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah."
Kalimat ini sejatinya, redaksinya adalah dari Al-Qur'an, surat Ali Imron ayat 159,  dengan versi lengkapnya ; 


Tawakkal itu bahasa sederhananya adalah menyerahkan hasil pada Allah setelah kita berusaha, sambil berharap apapun hasilnya semoga itu adalah yang terbaik. 
hari ini ada dua hati yang sama-sama sedang mengharapkan yang terbaik dari Rabb nya, satu hati telah membulatkan azzam (tekad) untuk melakukan apa yang dia rasa, dia telah melaksanakan tugasnya untuk menawarkan, menjemput, mengajak hati yang lain yang bisa jadi adalah benar pasanganya, dan selebihnya hanya tinggal mengamalkan Fatawakkal 'alallah,.
sementara hati…

One Step Ahead

Satu langkah di depan, apa itu makna satu langkah didepan ? mungkin kita bisa mengartikanya sebagai leader, winner, visioner which is itu antonym dari kata follower, commoner, “looser”. Dalam hal apa ? tentunya dalam banyak hal, apapun.
Lalu sebenarnya apa arti nilai penting dari “satu langkah didepan” ? apa segitu signifikanya nilai dari kata itu.., hmmm., jika dilihat sekilas tampaknya sangat sederhana dan gak penting-penting amat, apa coba yang membedakan dari hanya sekedar 1 langkah ? gak signifikan, betul !?? tapi saudara dalam kehidupan nyata, realita, terutama dalam konteks “persaingan” apapun, persaingan dalam rangka memenangkan sesuatu, sesuatu yang bernilai,.. you name it.., makna satu langkah di depan adalah Amat Teramat Sangat Begitu menentukan. Kemampuan dalam mengambil posisi  satu langkah didepan dapat menentukan nasib kita dalam konteks persaingan kedepanya, apakah kita akan menjadi winner atau looser, apakah kita akan menjadi leader atau follower. Kemampuan kita ber…

Pengen Nyantri (lagi)

Sewaktu aku kecil, kelas 3 sampai 6 SD, qodarullah aku "di buang" ke tegal, ke desa gunung tilu, tempat aku di lahirkan. Alasanya bukan hal yang sepele, meskipun waktu itu aku berpikir itu adalah hal yang sepele. Orang tua ku, terutama ibuku ingin aku bisa mengaji, bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti, bisa ngaji sederhananya mah. Bukan apa-apa sebenarnya semenjak aku berada di cirebon, utamanya kelas 1 sampai 3 SD, aku tidak jauh berbeda progressnya dengan temen-temen sebaya di sana, aku ikut ngaji di musholla yang biasanya di lakukan ba'da maghrib. Aku ikut juga madrasah kalau siang sepulang dari SD, tapi jika di bandingkan porsi aku main jauh lebih banyak. Dan urusan ngaji, aku yaitu tadi gak ada banyak progress, sebenernya aku waktu itu termasuk yang cepat tangkap, mudah faham, tapi mungkin lingkungan yang kurang mendukung.

Beberapa kali bapak dulu bilang, dan suka mengancam kalau nggak mau ngaji, nanti di gantung di wuwungan.. (bagian dalam atap rumah) atau ka…