Mimpi yang aneh

Share:
Tiba-tiba aku berada di sekolah itu, SMA 1 Cirebon, suasana dan bangunan gedung kelas yang telah berubah mesipun tidak semuanya. Aku beranjak ke masjid di SMA itu untuk sholat, yang aku tahu..., masjid itu sudah berubah, bangunanya sudah berlantai 2 dan cukup megahm berbeda dengan saat terakhir aku meninggalkan, aku naik ke lantai 2, bertemu seseorang yang aku bahkan tak tau namanya, entah siapa. cukup arogan orangnya. Aku berniat wudhu dan sholat di lantai 2, tapi yang aku temui adalah bahwa lantai dua ini belum selesai, masih kotor, layaknya lantai bangunan yang belum selesai, dan baru di cor, atau lebih tepatnya tidak terurus, tak ada keindahan didalamnya. Dan aku berpikir dalam mimpi itu, kok lantai 2 masjid masih seperti ini, mungkin yang lantai 1 masih lebih bagus.

Tak sempat aku sholat di masjid itu tiba-tiba aku seperti sedang melakukan perjalanan dan sampailah aku pada sebuah masjid yang di tengahnya ada bangunan berbentuk kotak, Ka’bah namanya, aku berdiri tepat di depanya, tapi suasana masjid dan ka’bah yang ada dalam mimpiku ini berbeda dengan suasana yang ada pada dunia saat ini, lebih gelap.. seperti berada dalam kubah masjid, tidak terbuka. Niat hati ingin sholat.. tapi rupa-rupa nya aku lupa sedang membawa-bawa koper dan akhirnya di urungkan lagi seolah berpikir kenapa tadi tidak di taruh di hotel ?,entah sejak kapan aku tinggal di hotel.. akhirnya pergilah aku ke hotel untukmenaruh koper sementara aku lihat suasana masjid semakin ramai dan sempit tak ada ruang.

Alih-alih sampai ke hotel, aku malah sampai ke sekolah lagi dan bertanya kepada seseorang pada kemana orang-orang, teman-teman semuanya ? dia bilang lagi pada ke madinah, ada pengajian. Lah sih..., kok rasa-rasanya familiar sekali. Aku berpikir kayaknya tadi aku dari mekkah, wah.. kenapa gak sekalian ke madinah saja, kan mekah ke madinah deket.

Pergilah aku keluar dan tiba-tiba aku bertemu topan, kita berbincang dan dia mengantarkan aku untuk menaruh koper di rumahnya yang mana dan bilamana arahnya adalah di jalan dari karanganyar ke utara, tapi tidak sampai karena ada sesuatu hal dan kita berpisah

Aku menghampiri teman-temanku, ada beberapa yang sedang duduk-duduk., hanya yang aku ngeh adalah ada si ipul, dia masih kurus, dan disebelahku ada bambang, aku bertanya kepada dia tapi aku lupa apa, kembalilah aku ke kelas dan tiba-tiba saja aku sudah berada di rumah, suasana rumah gelap dan berangin sepi, seperti berada di lingkungan kuburan dengan hembusan angin yang menerpa dedauanan dalam kesepian.

Singkatnya, ada banyak kejadian dan suasana yang ada dalam mimpiku itu tidak ada yang menggambarkan kebahagiaan, keceriaan. Suasananya lebih banyak SINGID.!, dan tetiba aku terbangun, aku lihat waktu menunjukkan pukul 3.04. aku bangun dengan keringat bercucuran di dahi dan baju, sangat tidak nyaman. Aku bangun wudhu dan sholat,.. melanjutkan niat sholat yang belum sempat tertunaikan dalam mimpi.

Apa himahnya ? entahlah.., mungkin sholat.!

Mimpi yang aneh.



Post a Comment