Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2016

Pancasila

Pancasila adalah Dasar atau Landasan Negara Indonesia Pancasila terdiri dari dua suku kata  yang berasal dari bahasa jawa (sansekerta), yaitu : - Panca : Lima (Five) - Sila     : Landasan (Principles)
Lima butir landasan itu adalah : 1. Ketuhanan Yang Maha Esa 2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab 3. Persatuan Indonesia 4. Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan / Perwakilan 5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Rincian Penjelasan Pancasila 1. Ketuhanan Yang Maha Esa
(1) Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaannya dan ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(2) Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
(3) Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama antara pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(4) Membina kerukunan hidup di antara sesama umat beragama dan kepe…

Mimpi yang aneh

Tiba-tiba aku berada di sekolah itu, SMA 1 Cirebon, suasana dan bangunan gedung kelas yang telah berubah mesipun tidak semuanya. Aku beranjak ke masjid di SMA itu untuk sholat, yang aku tahu..., masjid itu sudah berubah, bangunanya sudah berlantai 2 dan cukup megahm berbeda dengan saat terakhir aku meninggalkan, aku naik ke lantai 2, bertemu seseorang yang aku bahkan tak tau namanya, entah siapa. cukup arogan orangnya. Aku berniat wudhu dan sholat di lantai 2, tapi yang aku temui adalah bahwa lantai dua ini belum selesai, masih kotor, layaknya lantai bangunan yang belum selesai, dan baru di cor, atau lebih tepatnya tidak terurus, tak ada keindahan didalamnya. Dan aku berpikir dalam mimpi itu, kok lantai 2 masjid masih seperti ini, mungkin yang lantai 1 masih lebih bagus.

Tak sempat aku sholat di masjid itu tiba-tiba aku seperti sedang melakukan perjalanan dan sampailah aku pada sebuah masjid yang di tengahnya ada bangunan berbentuk kotak, Ka’bah namanya, aku berdiri tepat di depanya,…

Just Married..! Alhamdulillah...,

Halo haloo haloooo, hehehehe.. apa kabar dunia ? ..dunia siapa ya ? duniaku atau duniamu ? hehehe..., yang jelas dunia kita semua, semua yang merasa belum bosan menjadi penghuni di dalamnya. DIDALAM ??? , di luar kaleeee,,, di permukaan.!

Ah, gak asik...., rasanya kok kurang lengkap ya, kalau aku menyapa dunia tanpa menambahkanya dengan salam dan doa.
Assalamu'alaikum warah matullah wabarakatuh..
Semoga keselamatan menyertai kalian semua wahai para penduduk bumi, karena sesungguhnya mendoakan kebaikan kepada mereka yang masih hidup adalah dianjurkan dan termasuk dalam kebaikan.
Ada hal inspiratif apa hari ini ??
Mari kita cari tahu.
ehm..., ini adalah kali pertama aku menulis sejak status-ku berubah,... iya akuuuh.. heheheh..., emang status apa abdur yang berubah ?? ah, masa nggak tau seh,.. ituuh. anuuu.., status dari yang sebelumnya segala sesuatu nya di lakukan sendiri menjadi segala sesuatu nya dilakukan bersama.., lebih tepatnya berdua.., cieeeee....,, emang apaan ?? #gagalp…