Monday, February 29, 2016

Mimpi Mimpi Yang Pupus

Hei...!
Tahukah kamu, salah satu kekurangan yang dimiliki dan melekat pada diri setiap orang, makhluk yang bernama Manusia, adalah pada kata "Keterbatasan", adalah pada kalimat " Sejatinya manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, ... sementara Hasil, Dia dan hanya Dia yang menentukan.



Tahukah kamu apa itu mimpi-mimpi yang pupus ?
yaitu mimpi-mimpi yang tidak sempat wujud, menjadi nyata karena sifat keterbatasan yang melekat pada diri masing-masing dari kita. Namanya juga keterbatasan, sifat dasar bawaanya ya membatasi, dalam hal apa dan sejauh apa ? kembali lagi, katentuan kata batas, dalam hal apa dan sejauh apa adalah hak prerogatif dari Nya, Dzat yang menciptakan keterbatasan itu sendiri, yang Dia lekatkan pada masing-masing dari kita. 

Salah satu bentuk keterbatasan yang melekat pada diri kita adalah : Umur atau Usia, Setiap orang berbeda pastinya, ada yang memiliki umur panjang ada pula yang pendek, tapi entah itu panjang entah itu pendek, pada hakikatnya keduanya sama, ada batasnya, terbatas.!, keterbatasan yang adanya tidak pernah mampu untuk di tolak oleh setiap kita, manusia, siapapun dia, bahkan lebih luas dari itu, bukan hanya manusia sebenarnya, tapi semua makhluk yang berjiwa. 

Mimpi-mimpi yang pupus adalah harapan-harapan yang tak bisa wujud karena "DIPAKSA.!" harus diberhentikan baik oleh pihak yang berharap, pihak yang diharapkan atau karena sang waktu yang dimiliki oleh si pengharap atau yang diharap terbatas, habis terlebih dahulu sebelum mimpi itu menjadi nyata.

Satu diantara banyak mimpi indah yang ingin aku wujudkan adalah bisa hidup bahagia (apapun definisinya), hidup mapan bersama keluarga, mama, bapak, adik-adik..., aku berjuang untuknya, dan aku berkorban untuk bisa mewujudkanya. Tapi..., sampai pada titik tertentu, aku harus menyerah, dipaksa menyerah lebih tepatnya, karena dia..., mama,.. seorang yang aku cintai, seorang yang keberadaanya amat sangat berarti buatku, yang baru aku rasakan rasa betapa amat berartinya saat dia sudah tidak ada. dia pergi, harus pergi karena waktunya habis... sebelum mimpi-mimpiku wujud menjadi nyata.

Kau tahu...?
Tangisan, Jeritan,. bahkan doa, tak ada satupun diantaranya yang mampu mengembalikan keadaan seperti yang diharapkan, yang aku harapkan lebih tepatnya. Yang bisa dilakukan adalah hanya meneruskan apa-apa yang bisa di teruskan, meneruskan hidup, meneruskan mewujudkan mimpi-mimpi lain yang belum pupus, atau membuat mimpi-mimpi baru untuk diwujudkan. Terasa pincang memang, ketika kita dihadapkan dengan mimpi yang pupus membuat hidup terasa sudah tak lengkap lagi, incomplete,. berasa tak ada gunanya lagi,..useless, hopeless.! tapi itulah hidup, itulah takdir, kadang dia datang dan tampak kejam, meski bukan seperti itu sebenarnya, tapi karena dia tegas.!

Mimpi-mimpi yang pupus ada saat dimana kita berharap bisa berjodoh dengan seseorang, seseorang yang kita pikir tepat, tapi kemudian takdir datang dan berkata lain. Begitulah takdir.! kadang dia menampar dengan keras, memaksa kita untu tunduk..! bertekuk lutut.., mengakui dan berkata "itu bukan takdirku.!"

Mimpi-mimpi yang pupus,.. yang tatkala dia datang seringkali di awali, di iringi dengan rasa sedih, sesak bahkan tangisan, umpatan..dan pertanyaan retorika : WHYYYY...???, WHY ME ???? WHY NOW ???, tapi sekali lagi, itu adalah bahasa takdir, dia memberitahu dengan caranya sendiri, tak ada kompromi, tak ada toleransi. 

Maka..., ketika kita berhadapan dengan bahasa takdir, yang memupuskan mimpi-mimpi, hal yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa menguatkan diri, untuk tetap bisa Kuat, Kokoh, Berdiri, Tegar adalah dengan mengembalikan lagi pada makna, hakikat dan tujuan hidup, pada kenyataan yang harus bisa kita terima, bahwasanya kita, manusia memiliki sifat yang melekat yang bernama : "Keterbatasan" 

Tik Tok - Tik Tok

Time


Apa itu waktu ?

Can you define in short what Time is ?

Time is Life ,  Time = Life

Waktu adalah Ukuran, Ukuran hidup

Waktu adalah Aset ( it supposed to be), Aset yang paling berharga dalam hidup

Waktu adalah Detak Jantung, Tarikan dan Hembusan Nafas, Denyut Nadi, Aliran Darah, dan segala Aktifitas yang tak berhenti. 

Waktu adalah Kontrak, Perjanjian, suatu periode yang perlu di isi dengan menepati janji yang telah di sepakati

Waktu adalah Ilusi yang mampu membuat orang terlena, lupa dan tak sadarkan diri

Time is Limit and Limited, a very limited resources.! that's why, DO something good.! with The Best Effort you can do.! Because Time is Limited

Waktu adalah aku.., kamu..., kita.


Saturday, February 20, 2016

Selamat Ulang Tahun, Kamuh.. iya Kamuh..! Istriku, Sayangku, Cintaku, Manisku,.. mmmuah..

Maaf ya sayaaaang, istriku, Britany,.. aku gak bisa romantis, aku juga gak bisa menulis sajak yang puitis, hanya sebuah ungkapan sederhana dan juga doa yang tulus dari hati, yg paling daleeeem..Pake Bangetzz : "Selamat Ulang Tahun Sayangku..,! Selamat atas bertambahnya usia, usia yang dalam 3 bulan kedepan beririsan denganku, ke 29,.. Semoga Allah swt, senantiasa memberikan rahmatnya kepadamu dan berkah atas sisa - jatah umurmu...aamiin.

Semoga kamu selalu di berikan yang terbaik menurut Allah, Jalan hidup yang terbaik,.. pilihan-pilihan hidup yang terbaik, Ilmu yang terbaik, nikmat sehat yang terbaik, rezeki yang terbaik, keluarga, saudara, teman-teman yang terbaik, usaha2 yang terbaik dan hasil yang terbaik.

Sementara spesial dari aku, suami mu, jangan khawatir ya sayang, aku akan berusaha menjadi seorang suami yang terbaik buat kamu.. kemarin, hari ini, esok dan seterusnya, Insya Allah,.. ingatkan aku terus ya.., jangan bosan.!

Kau tahu ?, ketika kau bilang, kamu adalah hadiah terindah buatku di ulang tahunku sekarang,..  seketika aku merasa tersanjung sayang, dan terharu,.. berasa gimanaaa gitu, tapi aku merasa bahwa sebenarnya kalimat itu lebih tepat keluar dari aku,.. bahwasanya kamu, britany, istriku adalah hadiah terindah yang Allah hadirkan di akhir tahun kemarin dan awal tahun ini untukku.

Hadirmu sayang, adalah pelengkap segala rasa kekosonganku..
Layaknya obat penghilang segala rasa kegundahanku..
Hadirmu mampu memantapkan jawaban hatiku atas pertanyaan siapakah sebenarnya pasangan hidupku
Hadirmu membuatku merasa lengkap,.
Hadirmu mampu menjinakkan sikap liar dan nakalku
Bersamamu aku merasa tenang, damai, sejuk, tak ada kegundahan, tak ada kegalauan
Jauhmu membuatku kembali merasakan penyakit malarindu,.. seperti saat ini., sekarang ini. 
Kamu adalah penutup segala petualanganku akan perempuan..
Kamu adalah jawaban atas doa-doaku dan doa orang2 yang sayang atau mungkin pernah sayang kepadaku
Kamu adalah sandaran terakhir tempat hatiku berlabuh #agaksedikitkuranglebihlebay

Sayangku,.. aku tak sempurna, aku dan kamu sama-sama tahu itu,.. terimakasih kamu bersedia menerima ketidaksempurnaanku.

Aku bersyukur bahwa kamu adalah jodohku
Aku bersyukur menemukan jodohku yang memiliki hati yang mutual denganku,..tak bertepuk sebalah tangan ataupun kaki, aku menyayangimu dan kau pun menyayangiku. Kita Memiliki visi hidup yang sama, memiliki karakter yg sebagian besarnya sama, memiliki cara pandang yang sama, simple, sederhana, tidak rumit, tidak complicated. Kita bisa cepat klik, Well,.. maybe bcz we r connected..! Dari sononya..

Selamat ulang tahun sayangku, istriku...
Semoga kamu mampu dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,.. sebagai seorang istri, pendamping hidup, sebagai partner, sebagai sahabat, dan sebagai ibu, nenek anak cucu kita kelak, Insya Allah.

Sayang, you know what ? I miss u.. so much.. #hiks
Baik2 di sana ya sayang,.. Insya Allah aku segera menyusul, soon.

Love you,..
Suamimu.. abdurrohman. :)